Jumat, 02 Januari 2015

Cara Menghilangkan Panu di Wajah

Cara menghilangkan panu di wajah sangatlah beragam. Banyak sekali cara-cara yang disajikan untuk mengatasi bagaimana menghilangkan panu yang ada di wajah. Panu adalah suatu kondisi gangguan kulit yang sebenarnya tidak hanya ditemukan di wajah saja, akan tetapi di badan dan anggota tubuh yang lain pun bisa dihinggapi panu. Panu yang dengan nama latin Pityriasis versikolor yang memiliki karakter berwarna putih bersisik (tergantung dengan warna kulit yang dihinggapi) yang bisa tumbuh di areal mana saja di permukaan kulit yang penyebarannya sendiri bisa merata ke bagian kulit-kulit yang lain.

Penyakit panu ini membuat penderitanya menjadi gatal-gatal. Namun yang lebih mengganggu adalah ketika panu berada di wajah sehingga akan dengan mudah sekali terlihat oleh banyak orang. Hal ini akan membuat seseorang yang memiliki panu di wajahnya akan menjadi malu. Terlebih lagi yang pekerjaannya menuntut untuk selalu tampil sempurna, ini akan sangat mengganggu. Maka dari itu jika seseorang terkena penyakit panu harus segera diatasi, karena panu bisa menjalar ke bagian kulit yang lain.

Beberapa cara menghilangkan panu di wajah secara mudah dan alami bisa dengan menggunakan obat penghilang panu yang biasa dijual di apotek-apotek. Namun cara-cara alami juga bisa anda tempuh diantara cara-cara yang bisa anda lakukan antara lain:

- Menggunakan bawang putih

Sudah banyak penelitian atau literatur terhadap kandungan dari bawang putih yang memang memiliki banyak fungsi dan manfaat. Salah satunya adalah untuk menghilangkan panu secara alami. Caranya potong atau iris tipis bawang putih kemudian oleskan di bagian wajah yang terdapat panunya, lakukan sehari tiga kali. Panu akan mengering dan mengelupas dengan sendirinya.

- Menggunakan belimbing

Belimbing memiliki kandungan vitamin C yang berfungsi untuk mengatasi panu di kulit. Caranya adalah campurkan belimbing dengan sedikit kapur sirih lalu oleskan di bagian kulit yang terkena panu, lakukan cara ini sehari dua atau tiga kali.

http://creamputih.blogspot.com/2014/09/cream-pemutih-wajah-yashodara-dan-cara.html

Demikianlah beberapa cara menghilangkan panu di wajah secara alami yang bisa anda coba sendiri di rumah. Namun jika ternyata panu anda cukup membandel dan sudah banyak menyebar kemana-mana, ada baiknya juga untuk memeriksakan ke dokter kulit agar diberikan obat yang tepat. Selamat mencoba cara alami di atas semoga bisa bermanfaat.