Selasa, 08 April 2014

WASPADA BPOM KOSMETIK PALSU!!!

BPOM kosmetik? Apa itu? Bagi anda yang masih awam tentu bingung apa itu BPOM. BPOM sendiri sebenarnya adalah singkatan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan. Fungsi dari lembaga ini adalah untuk melakukan pengkajian dan pengawasan obat serta produk makanan yang beredar di masyarakat. Untuk apa harus ada BPOM? Ya agar tidak terjadi pembohongan kepada publik dari produk yang dikeluarkan oleh suatu perusahaan entah itu pribadi maupun kelompok usaha. Dengan adanya nomor BPOM dalam suatu produk, menandakan kalau produk tersebut telah lolos uji kelayakan konsumsi. Oleh karena itu sangat dan amat penting ketika kita membeli suatu produk terutama produk kosmetik harus melihat apakah dalam kemasan produk tersebut telah ada nomor BPOM nya atau belum. Jika belum berarti belum terdaftar di BPOM secara resmi. Yang seperti itulah kita harus lebih waspada. Mengingat banyaknya beredar produk kosmetik dengan bahan-bahan oplosan atau bahan-bahan yang berbahaya yang ternyata dijual murah di pasaran dan diberikan janji-janji manis kepada konsumen kalau produk tersebut aman dan bisa memutihkan atau menghaluskan kulit dengan cepat. Tapi pada kenyataannya tidak seperti itu. Justru efek berbahayalah yang didapat karena produk yang tidak berkualitas dan tidak terdaftar BPOM.

Nomor BPOM kosmetik yang tertempel pada kemasan produknya menunjukkan bahwa produk tersebut telah terdaftar di BPOM. Akan tetapi jangan tenang dulu, karena ada beberapa pihak nakal yang sengaja memalsukan nomor BPOM dalam kemasan mereka. Kok bisa?? Trus kenapa mereka harus memalsukan segala? Jawabannya mungkin karena pihak produsennya malas atau tidak mau repot untuk mendaftarkannya ke BPOM. Selain itu kemungkinan lain adalah karena produknya terbuat dari bahan-bahan yang illegal. Nah untuk menghindari itu semua, anda perlu beberapa tips untuk mengecek apakah nomor BPOM yang tertera dalam produk kosmetik yang anda beli tersebut asli ataukah palsu. Simak tips singkat di bawah ini yang kami cuplikkan dari threat agan heane di kaskus:

1. Buka website http://pom.go.id/

2. Setelah anda masuk ke website tersebut, carilah fitur “cari” di pojok kanan atas



3. Masukkan nomer BPOM yang tertera dalam suatu produk kosmetik yang anda hendak beli ke kotak “cari” yang ada di pojok kanan atas 

4. Setelah itu klik cari, lalu akan muncul seperti gambar di bawah ini

5. Lalu kliklah pada tulisan seperti yang ada di gambar contoh di atas yang ada kotak merahnya, maka akan muncul detail produknya seperti di bawah ini

Nah itulah lima langkah bagaimana anda harus mengecek nomor BPOM kosmetik dari suatu produk yang hendak anda beli. Dan apabila anda setelah mengecek di web tersebut hasilnya tidak ditemukan dari nomor BPOM produk yang anda masukkan, maka bisa dipastikan jika nomor BPOM produk tersebut adalah palsu. Maka waspadalah dengan produk kosmetik seperti itu.

Jika anda saat ini memang mencari produk kosmetik wajah yang terdapat nomor BPOM kosmetiknya, kami rekomendasikan untuk anda produk terbaik dari yang terbaik. Yaitu CREAM PEMUTIH WAJAH YASHODARA. Silakan (KLIK DI SINI) untuk info lengkap dan pemesanan.